Penutupan Pelatihan Pengendali Pelatihan Angkatan 1 Tahun 2022

Penutupan Pelatihan Pengendali Pelatihan Angkatan 1 Tahun 2022 ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Acara penutupan pelatihan dilaksanakan secara daring pada Selasa, (22/02).

Dalam sambutannya, Kepala menyampaikan peran penting seorang Pengendali Pelatihan dalam sebuah pelatihan teknis kesehatan. Pelatihan yang fokus pada substansi seperti ini harus dikawal dengan baik karena terdapat tanggung jawab moral pada kompetensi yang dimiliki oleh lulusan.

Lebih lanjut, Kepala juga berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengaplikasikan wawasan yang diperoleh dari pelatihan ini dan membawa kebaikan bagi pengembangan pelatihan di instansi masing-masing.” Selamat menyandang peran baru sebagai Pengendali Pelatihan,” pungkasnya.

Koordinator Substansi Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan, Mujiyono, S.Sos, MM melaporkan bahwa pelatihan telah berlangsung secara full on line pada tanggal 14 s.d 22 Februari 2022. Peserta sejumlah 29 orang dinyatakan lulus pelatihan dan berhak mendapatkan sertifikat.

Peringkat 3 besar peserta secara berurutan dicapai oleh Dewi Rizki Nurmala, SKM, M. Kes (RSUP Dr. Wahidin Soedirohusodo Makassar), Apipuddin HRP, S.Kep (RSUP H Adam Malik) dan I Dewa Gede Sura Dharma, SKM.MPH (RSUD Bali Mandara).

Pada acara penutupan ini, Drs. Muhamad Jaenudin dari Upelkes Daerah Banten mewakili peserta dalam menyampaikan pesan dan kesan peserta pelatihan. Acara penutupan diakhiri pembacaan doa yang dipandu oleh Hesti Santoso, S.Kep,Ners dari RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang. (ar)#bapelkessemarang @ditpeningkatanmutunakes @ditjennakes @kemenkes_ri+2LikeCommentShare

Leave a Reply

sixteen − eleven =