Penutupan Pelatihan Pengendali Pelatihan Akt 3

Pelatihan Pengendali Pelatihan Akt 3 telah selesai diselenggarakan. Penutupan pelatihan dilaksanakan secara online pada Jumat, 27 November 2020. Penutupan dihadiri oleh pejabat struktural Bapelkes Semarang, panitia dan peserta pelatihan. Turut hadir Pengendali pelatihan, Nila Arianingsih, Apt., MQIH dan Edy Sukiarko, SKM, M.Si serta petugas Quality control, Suwarlin, SKM, M.Pd.oleh

Mengawali kegiatan penutupan, perwakilan peserta dr. Rivan Danuaji, M.Kes,Sp.N(K) dari RSUD Dr. Moewardi Surakarta menyampaikan kesan peserta pelatihan. Laporan pengendali pelatihan disampaikan oleh Nila Arianingsih, Apt., MQIH.

Ketua Panitia Pelatihan, Sulkan, S.Kp, Ns menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan selama 8 (delapan) hari efektif mulai tanggal 18- 27 November 2020, berlangsung dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. Keluhan yang ada hanya terkait koneksi jaringan. Peserta pelatihan sebanyak 30 orang dan telah menyelesaikan post test dengan baik. Total jam pelatihan yang telah diselesaikan sebanyak 53 Jpl.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menutup secara resmi pelatihan dan mengumumkan tiga peringkat terbaik peserta pelatihan. Peringkat pertama diraih oleh dr. Rivan Danuaji, M.Kes,Sp.N(K) dari RSUD Dr. Moewardi Surakarta. Peringkat ke-dua ditempati oleh Ekan Faozi, S.Kep.,Ns.,M.Kep dari Medical Service and Training 119. Sedangkan peringkat terakhir diraih oleh Devy Silvia, Amd.Kep dari Institusi Pelatihan Budi Kemuliaan.

Ibu Kepala menyampaikan sambutan dalam penutupan pelatihan, “Yang perlu Bapak/Ibu harus terus berkomitmen dalam menyelesaikan serangkaian Rencana Tindak Lanjut (RTL), best practice sebagai Pengendali Pelatihan sudah dicontohkan oleh Ibu Nila dengan memberikan Laporan Pengendali Pelatihan Tugas Bapak/Ibu cukup sulit, tetapi jika dilaksanakan, Insya Allah pelatihan kita sesuai standar mutu yang ditetapkan.,”jelasnya.

Pada akhir sambutan, Ibu Kepala mengingatkan peserta untuk tetap melaksanakan 3M dan mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus COVID-19 yang terus meningkat. Penutupan diakhiri pembacaan doa oleh Al Amin. (ar)

Leave a Reply

17 − 7 =