Penutupan Pelatihan Pelayanan Kesehatan Haji Di Masa Pandemi COVID-19 Emb Surabaya Gel 2 dan Emb Solo Gel 1

Kapuslat SDMK menutup secara resmi Pelatihan Pelayanan Kesehatan Haji di Masa Pandemi COVID-19 Embarkasi Surabaya Gel 2 dan Embarkasi Solo Gel 1 (20/05). Dalam sambutannya, disampaikan bahwa pelaksanaan Pelatihan PKH bertujuan untuk meng-update pengetahuan berkaitan dengan kondisi Pandemi COVID-19. Selain itu, juga untuk menyiapkan tenaga kesehatan yang mampu melayani kesehatan jamaah haji, sehingga jamaah haji dapat melaksanakan prosesi ibadahnya dengan baik dan pada akhirnya Insya Allah akan memperoleh haji yang mabrur.

Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Penyelenggaraan pelatihan secara daring sudah sesuai jadual dan berjalan dengan lancar pada tanggal 17-20 April 2021. Pelatihan terdiri dari materi dasar, materi inti dan materi penunjang sejumlah 30 JP.

Fasilitator pelatihan terdiri dari Tim Fasilitator Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, KKP Kelas 1 Makassar, RSCM, RSHS dan RSHJ Jakarta serta Dinkes Kab. Bekasi. Widyaiswara Bapelkes Semarang, Bapelkes Murnajati dan Bapelkes Padang serta Kalimantan Selatan juga menjadi fasilitator dalam pelatihan ini.

Peserta yang mengikuti pelatihan secara penuh sejumlah 250 orang berhak memperoleh sertifikat pelatihan. Sedangkan target awal peserta pelatihan sejumlah 254 orang yang berasal dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY.Evaluasi yang digunakan dalam pelatihan ini antara lain evaluasi terhadap peserta, evaluasi terhadap penyelenggaraan pelatihan dan evaluasi terhadap fasilitator.

Perwakilan peserta, dr. Vieta Kurnilia dari KKP Kelas II Probolinggo menyampaikan pesan dan kesan peserta pelatihan. Sedangkan Nurun Naeem, S.Kep, Ns dari Puskesmas Pasongsongan, Kab. Sumenep memimpin pembacaan doa pada penutupan pelatihan. (ar)#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @puskeshaji.kemkes @badanppsdmkes@dinkesjateng_prov@dinas_kesehatan_diy@dinkesjatim @murnajati.dinkesjatim @kemenkes_ri

Leave a Reply

18 + 10 =