Penutupan Pelatihan Pelatihan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara Bagi Dokter dan Bidan di FKTP Angkatan 1

Pelatihan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara Bagi Dokter dan Bidan di FKTP Angkatan 1 ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Penutupan pelatihan bertempat di Auditorium Garuda Kampus Semarang pada Jum’at, 1 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang berharap peserta mampu mengimplementasikan hasil pelatihan dan melaksanakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) sehingga dapat mendukung upaya peningkatan cakupan deteksi dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara di wilayak kerja serta segera memberikan pengobatan sedini mungkin sebagai upaya untuk dapat mencegah terjadinya angka kesakitan dan kematian akibat penyakit kanker tersebut.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan secara Blended Learning, dengan rincian distance learning pada tanggal 20 – 24 Juni 2022 dan klasikal pada tanggal 27 Juni – 1 Juli 2022.

Penyelenggaraan pelatihan berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal dan 30 peserta dinyatakan lulus.

Pada kesempatan ini diumumkan tiga peserta terbaik, yang secara berurutan diraih oleh dr. Aulia Anjani Seriwulan (Puskesmas Poncol Kota Semarang), dr. Hafidlotul Mu’awanah (Puskesmas Sarang 2 Kab. Rembang) dan dr. Yudi Setiawan (Puskesmas Gunem Kab. Rembang).

Pelepasan tanda peserta pelatihan diwakili oleh dr. Aulia Anjani Seriwulan dan dr. Yudi Setiawan. Sementara pesan dan kesan peserta pelatihan disampaikan oleh dr. Elok Mariyatul Qibtiyah, M.Kes. Acara penutupan pelatihan diakhiri pembacaan doa oleh dr. Anis Amrullah. (ar)

#bapelkessemarang

@ditmutunakes

@ditjennakes

@kemenkes_ri

Leave a Reply

17 − eight =