Penutupan Pelatihan Latsar CPNS Golongan III Angkatan 9 Kabupaten Tegal Bapelkes Semarang Tahun 2021

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menutup secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Akt. 9 Kab. Tegal pada Selasa (05/10). “Apakah selama Latsar berlangsung telah membuat Anda sekalian terinspirasi, teraktualisasi dan dapat membuat inovasi yang bagi lingkungan Anda bekerja? “ tanya Kepala Bapelkes mengawali sambutannya.

Inovasi yang dihasilkan para peserta untuk dapat diterapkan pada satuan kerja masing-masing. Hal ini sejalan dengan pesan Kepala Bapelkes agar materi yang diterima beserta Hasil Aktualisasi Nilai – Nilai Dasar PNS dapat diimplementasikan di tempat kerja sebagai dasar bekerja sebagai pelayan publik yang profesional.

Turut hadir dalam acara penutupan pelatihan yakni Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Daerah Kab. Tegal, Mujahidin, SH, MH. Dalam sambutannya, Mujahidin, SH, MH berterimakasih kepada Bapelkes Semarang atas kerjasama yang telah terjalin, sehingga Latsar dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut, peserta diharapkan menjadi PNS yang memiliki integritas, kompetensi, profesional, sikap dan perilaku yang baik serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dalam pelayanan publik.

Aris Nugroho, S.Kom, M.Sc mewakili Koordinator Substansi Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan melaporkan seluruh peserta telah menyelesaikan tahapan pelatihan pada tanggal 21 Juni s.d 5 Oktober 2021. Sebanyak 40 peserta Latsar yang dari instansi di lingkungan Kab. Tegal dinyatakan lulus.

Pada penutupan ini juga diumumkan tiga AoC Angkatan ini yaitu Khoerunnisa, S.Pd (SDN Rembul 01, Kec. Bojong), Muhammad Irfan Fauzi, S.Pd (SDN Gunungjati, Kec. Bojong) dan Heni Susanti, S.Pd (SDN Sokatengah 01, Kec. Bumijawa).

Perwakilan peserta Laeli Fitriani, S.Pd dari SDN Sangkanayu, Kec. Bojong menyampaikan kesan pesan pelatihan. Sedangkan pembacaan doa dipimpin oleh Teguh Raharjo, S.Pd dari SDN Begawat 02, Kec. Bumijawa. Pada acara ini juga ditampilkan video persembahan dari peserta pelatihan. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @ropeg.kemkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

twenty + 1 =

Open chat