Penutupan Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang IV Bapelkes Semarang

Penutupan Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang IV Bapelkes Semarang dilaksanakan secara daring pada Senin, 18 April 2022. Pelatihan yang terdiri dari Kategori Keahlian 2 angkatan dan Kategori Keterampilan 1 angkatan terselenggara berkat kerjasama Bapelkes Semarang dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang.

Acara penutupan pelatihan diawali dengan Pembacaan Komitmen WBK/ WBBM Bapelkes Semarang oleh Alim Renjana, SKM., MPH. Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan kesan peserta oleh Neneng Mey Dian Indriani, S.Kep.,Ns dari Puskesmas Srondol, Dinkes Kota Semarang.

Laporan penyelenggaraan pelatihan disampaikan oleh Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM., M.Kes. Pelatihan berlangsung secara full on line pada tanggal 4 s.d 18 April 2022. Peserta yang merupakan pegawai di lingkungan BKPP Kota Semarang, sejumlah 90 orang dinyatakan lulus pelatihan. Peringkat 3 besar peserta Kategori Ahli Angkatan 1 secara berurutan dicapai oleh Neneng Mey Dian Indriani, S.Kep.,Ns, Agus Budi Wicaksono, S.Kep, Ns. dan Ade Rahmah Yulia, S.Kep., Ners.Lebih lanjut, peringkat 3 besar peserta Kategori Ahli Angkatan 2 diraih oleh Abdul Rahman Astrakusuma, S.Kep., Ners, Krisdiyani Nugroho, Ners, S.Kep dan Dyas Rahmi Jamila, S.Kep., Ners. Sedangkan Kategori Terampil Angkatan 1 diraih oleh Putri Nur Indahsari, AMK, Aini Khofifah, A.Md. dan Miko Andi Atmojo, AMK.

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid memberikan sambutan dan menutup secara resmi pelatihan. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa dengan berakhirnya pelatihan ini, menjadi awal dari para peserta untuk menunjukkan kompetensi riil di lapangan dengan mengimplementasikan materi inti selama pelatihan dalam bekerja. Sehingga akan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan dan pengembangan kompetensinya. Acara diakhiri pembacaan doa yang dipandu oleh Deny Irwanto, AMK dari Puskesmas Candi Lama, Dinkes Kota Semarang. (ar)

#bapelkessemarang@ditpeningkatanmutunakes @ditjennakes @kemenkes_ri @bkppkotasemarang

Leave a Reply

two × four =