Penutupan Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang II Bapelkes Semarang

Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang II Bapelkes Semarang ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Penutupan pelatihan dilaksanakan secara daring pada Selasa, (08/03).

Acara penutupan pelatihan diawali dengan Pembacaan Komitmen WBK/ WBBM Bapelkes Semarang oleh Alim Renjana, SKM., MPH. Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan kesan peserta oleh I Dewa Gede Revonika Indra Nurcahya, AMK dari RSJ Prof Dr. Soerojo Magelang.

Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes melaporkan bahwa Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang II, terdiri dari satu angkatan kategori keahlian dan dua angkatan kategori keterampilan.

Pelatihan berlangsung secara full on line pada tanggal 21 Februari – 8 Maret 2022. Peserta sejumlah 90 orang dinyatakan lulus pelatihan. Peringkat 3 besar peserta Angkatan Ahli 4 secara berurutan dicapai oleh Anggia Salsabilla, Ners, Cornella Priscke Silvana, Ners dan Martin Romadona, S.Kep., Ners.

Lebih lanjut, peringkat 3 besar peserta Angkatan Terampil 1 diraih oleh Dwi Ismaryati, A.Md. Kep., Asrifah Nur Hikmah, AMK dan Arief Rifaldy Munggaran, A.Md.Kep. Sedangkan Angkatan Terampil 2 diraih oleh I Kadek Rendra Nugraha, A.Md.Kep., Novita Andriyani, A.Md.Kep. dan Rina Pratika Sari, AMK.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengaplikasikan wawasan yang diperoleh dari pelatihan ini. “Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan ini menjadi legalisasi bagi Bapak/Ibu untuk peningkatan karir dan kompetensi ke jenjang yang lebih tinggi. Selamat kembali bekerja, kembali ke tugas masing-masing untuk menjadi tenaga yang kompeten dan profesional yang dapat meningkatkan mutu kesehatan di Indonesia, “ ungkapnya. Acara diakhiri pembacaan doa yang dipandu oleh Martin Romadona, S.Kep., Ners. dari RS. Ketergantungan Obat Jakarta. (ar)#bapelkessemarang @[email protected]@kemenkes_ri

Leave a Reply

two × three =