Penutupan Pelatihan Jabatan Fungsional Penyuluh Kesehatan Masyarakat Akt 1 dan 2 Bapelkes Semarang

Pelatihan Jabatan Fungsional Penyuluh Kesehatan Masyarakat Akt 1 dan 2 telah berlangsung selama 12 (dua belas) hari efektif mulai tanggal 26 Juli 7 Agustus 2021. Pelatihan ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM (07/08). Penyampaian pesan dan kesan disampaikan oleh Arief Setiawan, SKM, MM dari Puskesmas Guntur II Kab. Demak mengawali acara penutupan.

Selanjutnya Rasa Harbakti, SKM, M.Kes selaku Ketua Panitia menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan secara full online dan diikuti sebanyak 60 peserta yang terbagi dalam 2 (dua) angkatan. Seluruh peserta telah menyelesaikan pelatihan sejumlah 90 JPL dan berhak memperoleh sertifikat jumlah 2 (dua) angka kredit.

Tiga peringkat peserta Akt 1 secara berurutan diraih oleh Fatkhur Rohman Kusuma, S.KM (UPTD Puskesmas Suruh Kab. Semarang), Arief Setiawan, SKM,MM (Puskesmas Guntur II Kab. Demak), dan Ayu Fitriastuti, S.KM (UPTD Puskesmas Jetak Kab. Semarang). Sedangkan Akt 2, secara berurutan diraih oleh Lina Shofiyanah, S.KM (Puskesmas Tahunan Kab. Jepara), Ika Esti Purwanti, S.KM (UPTD Puskesmas Batealit Kab. Jepara) dan Dwi Ayu Novitasari, S.K.M (Puskesmas Kedung I Kab. Jepara).

Kepala Bapekes Semarang memberikan sambutan pada kesempatan ini sekaligus menutup secara resmi pelatihan. Pihaknya menyatakan pentingnya komitmen seluruh peserta untuk dapat menyelesaikan pelatihan ini. Kepala Bapelkes juga berpesan kepada seluruh peserta, agar dapat mengaplikasikan wawasan yang diperoleh dari pelatihan dan membawa kebaikan bagi pengembangan tenaga Promosi Kesehatan di Jawa Tengah dan di Indonesia pada umumnya.Perwakilan peserta, Andi Ahmad, SKM dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah memimpin doa pada penutupan pelatihan ini. (ar)

#bapelkessemarang @[email protected] @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov+483Orang Dijangkau4InteraksiPromosikan Postingan

4Anda dan 3 lainnya

Leave a Reply

1 × 5 =