Penutupan Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan (Pengangkatan Pertama) Kerjasama Bapelkes Semarang dengan BKPP Kota Semarang

Penutupan Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan (Pengangkatan Pertama) Kerjasama Bapelkes Semarang dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang diselenggarakan secara daring pada Jum’at, 5 Agustus 2022. Penutupan pelatihan dihadiri oleh perwakilan dari BKPP Kota Semarang dan Dinkes Kota Semarang.

Pembacaan Komitmen WBK/ WBBM Bapelkes Semarang oleh Yuli Budi Utomo, SST, M.Kes mengawali acara penutupan. Perwakilan peserta, Dyah Ria Anggraini, A.Md.Keb dari Puskesmas Halmahera memberikan pesan dan kesan peserta pelatihan.

Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan terselenggara atas kerjasama Bapelkes Semarang dengan BKPP Kota Semarang. Pelatihan berlangsung secara full on line pada tanggal 25 Juli s.d 5 Agustus 2022 dengan peserta sejumlah 30 orang yang dinyatakan lulus.

Pada kesempatan yang sama, diumumkan peringkat tiga besar peserta. Tiga peserta terbaik secara berurutan dicapai oleh Nadia Nurfa’ida, Am.Keb (Puskesmas Karangdoro), Eny Koesworini,A.Md.Keb (UPTD Puskesmas Manyaran) dan Dyah Ria Anggraini, A.Md.Keb (Puskesmas Halmahera).

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid memberikan sambutan dan menutup secara resmi pelatihan. Pada akhir sambutannya, Kepala mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa dengan berakhirnya pelatihan, menjadi awal untuk menunjukkan kompetensi riil di lapangan dengan mengimplementasikan materi inti selama pelatihan dalam bekerja, sehingga akan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan dan pengembangan kompetensi. Acara penutupan diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Alim Renjana, SKM, MPH. (ar)

Leave a Reply

16 − 12 =