Penutupan Pelatihan Fasilitator Pengendalian Faktor Risiko PTM Bagi Kader Posyandu Gelombang 4 Tahun 2022

Pelatihan Fasilitator Pengendalian Faktor Risiko PTM Bagi Kader Posyandu Gelombang 4 Tahun 2022 ditutup secara resmi oleh Kasubbag Administrasi Umum Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns pada Kamis, 8 September 2022.

Dalam sambutannya, Kasubbag Administrasi Umum Bapelkes Semarang mengucapkan selamat bertugas bagi seluruh peserta dan dapat mengemban amanah sebagai Fasilitator pada Orientasi Faktor Risiko PTM bagi Kader Posyandu di wilayah kerja masing-masing.

Saya juga berharap agar Bapak/Ibu dapat melaksanakan RTL yang telah disusun dengan bersungguh sungguh dan menjadi tim fasilitator dalam kegiatan orientasi kader posyandu yang solid, bekerjasama secara tim dengan baik untuk meningkatkan kompetensi kader di Puskesmas dan di wilayah kerjanya masing-masing.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Gelombang 4 terdiri dari Provinsi Jawa Tengah Angkatan 7 dan 8 dan Provinsi Jawa Timur Angkatan 7 dan 8. Pelatihan dilaksanakan secara distance learning yang diikuti sebanyak 1.383  peserta pada tanggal 05 s.d 08 September 2022.

Pelatihan sebanyak total 4 gelombang diikuti sebanyak 5.743 peserta. Peserta terdiri dari tenaga kesehatan Puskesmas wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, Dinkes Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, Dinkes Kab/Kota di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, Poltekkes Semarang, Poltekkes Surakarta, Poltekkes Surabaya dan Poltekkes Malang.

Pada kesempatan ini diumumkan peserta terbaik pada masing-masing angkatan, yang diraih oleh Puskesmas Pabelan Kab. Semarang, Puskesmas Karangketug Kota Pasuruan, Puskesmas Banjarejo Kota Madiun dan Puskesmas Kedungkandang Kota Malang.

Penyampaian pesan dan kesan peserta, diwakili oleh dr. Ani Afifah dari Puskesmas Sambungmacan I Kab. Sragen  dan Sunarwan, S. Kep. Ns dari Puskesmas Sukabumi Kota Probolinggo. (ar)

Leave a Reply

20 − 19 =