Penutupan Pelatihan Fasilitator Pengendalian Faktor Risiko PTM Bagi Kader Posyandu Gelombang 3 Tahun 2022

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menutup secara resmi Pelatihan Fasilitator Pengendalian Faktor Risiko PTM Bagi Kader Posyandu Gelombang 3 Tahun 2022 secara daring pada Kamis, 1 September 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang berharap agar seluruh peserta dapat melaksanakan RTL yang telah disusun dengan bersungguh sungguh dan menjadi tim fasilitator dalam kegiatan orientasi kader posyandu yang solid, bekerjasama secara tim dengan baik untuk meningkatkan kompetensi kader di Puskesmas dan di wilayah kerjanya masing-masing.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Gelombang 3 terdiri dari Provinsi Jawa Tengah Angkatan 5 dan 6 dan Provinsi Jawa Timur Angkatan 3 dan 4. Pelatihan dilaksanakan secara distance learning yang diikuti sebanyak 1.435 peserta pada tanggal 29 Agustus s.d 1 September 2022.

Pada kesempatan ini diumumkan peserta terbaik pada masing-masing angkatan, yang diraih oleh Puskesmas Jebed Kab. Pemalang, Puskesmas Pagerbarang Kab. Tegal, Puskesmas Bangsal Kab. Mojokerto dan Puskesmas Pamolokan Kab. Sumenep.

Penyampaian pesan dan kesan peserta, diwakili oleh dr. Akhmad Rosidi (Puskesmas Jatinegara, Kab. Tegal) dan Nita Desti Rahmawati, S.KM., (Puskesmas Ganting, Kab. Sidoarjo).(ar)

Leave a Reply

4 + 2 =