Penutupan Pelatihan Fasilitator Pengendalian Faktor Risiko PTM Bagi Kader Posyandu Gelombang 2 Tahun 2022

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menutup secara resmi Pelatihan Fasilitator Pengendalian Faktor Risiko PTM Bagi Kader Posyandu Gelombang 2 Tahun 2022 secara daring pada Jum’at, 26 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang menyampaikan bahwa sistem pembelajaran saat ini bukan training center tetapi learning center, sehingga dapat diikuti oleh peserta dari pelosok.

“Meskipun pelatihan secara daring, mudah-mudahan makna dari pelatihan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kami berharap Bapak/Ibu sekalian sebagai tulang punggung dari program Kemenkes 1,5 juta Kader, dapat melaksanakan pelatihan. Nanti akan ada surat resmi dari Kemenkes terkait pelatihan bagi Kader di Puskesmas, “harapnya.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Gelombang 2 terdiri dari Provinsi Jawa Tengah Angkatan 3 dan 4, Provinsi Jawa Timur Angkatan 3 dan 4. Pelatihan dilaksanakan secara distance learning yang diikuti sebanyak 1.421 peserta pada tanggal 22 s.d 25 Agustus 2022.

Pada kesempatan ini diumumkan peserta terbaik pada masing-masing angkatan, yang diraih oleh Puskesmas Bandar 1 Kab. Batang, Puskesmas Tawangharjo Kab. Grobogan, Puskesmas Botolinggo Kab. Bondowoso dan Puskesmas Sumberpucung Kab. Malang.

Penyampaian pesan dan kesan peserta, diwakili oleh Suminto,S.Kep,.Ns (Puskesmas Penawangan II Kab. Grobogan) dan dr. Yanti (Puskesmas Mlilir Kab. Madiun). (ar)

Leave a Reply

19 − 10 =