Penutupan Pelatihan Fasilitator Pengendalian Faktor Risiko PTM Bagi Kader Posyandu Gelombang 1 Tahun 2022

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menutup secara resmi Pelatihan Fasilitator Pengendalian Faktor Risiko PTM Bagi Kader Posyandu Gelombang 1 Tahun 2022 secara daring pada Jum’at, 20 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang menyampaikan harapan kepada seluruh peserta, “Besar harapan saya ada pada pundak Saudara agar dapat menjadi Fasilitator pada Orientasi Faktor Risiko PTM bagi Kader Posyandu di wilayah kerjanya yang handal dan terampil, kompeten secara knowledge, skill dan attitude sehingga tugas yang diamanahkan akan mampu dilaksanakan dengan optimal.”

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Gelombang 1 terdiri dari Provinsi Jawa Tengah Angkatan 1 dan 2, Provinsi Jawa Timur Angkatan 1 dan 2. Pelatihan dilaksanakan secara distance learning yang diikuti sebanyak 1.443 peserta pada tanggal 15 s.d 19 Agustus 2022.

Pada kesempatan ini diumumkan peserta terbaik pada masing-masing angkatan, yang diraih oleh Puskesmas Sokaraja II Kab. Banyumas, Puskesmas Sirampog Kab. Brebes, Puskesmas Paleran Kab. Jember dan Puskesmas Pulau Mandangin Kab. Sampang.

Penyampaian pesan dan kesan peserta, diwakili oleh Dicki Syarif Hidayat, A.Md.Kep (Puskesmas Purwokerto Utara II Dinkes Kab. Banyumas) dan Moh Taufiqurrohman, S.Kep,Ns (Puskesmas Wisma Indah Dinkes Kab. Bojonegoro Jawa Timur). Acara penutupan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh dr.Purwanto dari UPTD Puskesmas Paspan Dinkes Kab. Banyuwangi. (ar)

Leave a Reply

3 × two =