Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 6 Tahun 2021

Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol. III Akt. 6, diawali dengan penyampaian kesan pesan peserta oleh dr. Zakiah Novianti.,Sp.P, M.Kes dari RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Selanjutnya, para peserta Latsar memberikan persembahan berupa video dan puisi. Penutupan pelatihan dilaksanakan secara virtual pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Sesi berikutnya, pembacaan laporan penyelenggaraan pelatihan oleh Aris Nugroho, S.Kom, M.Sc. Pelatihan telah berlangsung pada tanggal 22 Maret s.d. 19 Agustus 2021. Peserta sebanyak 34 orang yang berasal dari UPT Kemenkes telah mengikuti seluruh rangkaian pelatihan.

Pengendali Pelatihan, Edi Sukiarko, SKM, M.Si selanjutnya mengumumkan Agent of Change dari angkatan ini. Ketiga orang tersebut yaitu drg. Lydia Astari, Sp.Ort.( RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten), Muhammad Hasan Wattiheluw, S.Farm.,M.Farm.,Apt (Poltekkes Kemenkes Malang), dan Yova Tri Yolanda, S.Psi., M.Psi., Psikolog (RSUP dr.Sardjito Yogyakarta).

Pelatihan ditutup secara resmi oleh Koordinator Seksi Pelatihan Manajemen Dan Teknis Non Kesehatan, Mujiyono, S.Sos,MM. Dalam sambutannya, pihaknya berpesan kepada seluruh peserta agar materi yang diterima dan Rancangan Aktualisasi nilai-nilai dasar PNS yang telah diseminarkan dapat diimplementasikan di tempat kerja masing-masing.Semangat integritas, kejujuran, jiwa nasionalisme, karakter diri yang mulai terbangun, serta profesionalisme yang telah dipupuk selama berada dalam kegiatan Latsar ini, saya mohon untuk semakin diresapi dan dijiwai, serta digunakan sebagai landasan atau dasar dalam bekerja di instansi masing-masing sebagai pelayanan publik yang profesional, “ harapnya.

Pada akhir sambutan, pihaknya mengumumkan bahwa seluruh peserta dinyatakan lulus. Selanjutnya, diumumkan 3 (tiga) peserta terbaik yang secara berurutan diraih oleh Prima Soultoni Akbar,S.ST.,MPH (Poltekkes Kemenkes Malang), Muhammad Hasan Wattiheluw, S.Farm.,M.Farm.,Apt (Poltekkes Kemenkes Malang) dan Bindaria Mutmaina Prabawati, S.Farm.,Apt. (RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang).Mengakhiri acara penutupan, dr. Bayu Suhartadi, Sp.BP-RE. memimpin doa. (ar)

Leave a Reply

three × 2 =