Penutupan Latsar CPNS Golongan III Angkatan 2 Bapelkes Semarang Th. 2021

Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan 2 Bapelkes Semarang Th. 2021 dilaksanakan secara daring pada Selasa (29/06). Acara penutupan diawali dengan penyampaian pesan dan kesan peserta oleh dr. Agung Pramartha Irawan, Sp.OG, M.Biomed dari RSUP dr. Kariadi Semarang. Selanjutnya, Ketua Panitia, Mujiyono, S.Sos, MM melaporkan penyelenggaraan pelatihan ini. Latsar CPNS telah berlangsung selama 74 Hari Kerja yang dimulai dari tanggal 02 Maret s.d. 25 Juni 2021. Sebanyak 40 orang peserta dari UPT Kemenkes RI telah mengikuti pembelajaran sebanyak 647 JP.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM memberikan sambutan dan menutup pelatihan secara resmi. Pihaknya berpesan kepada seluruh peserta agar materi pelatihan dan Rancangan Aktualisasi nilai-nilai dasar PNS yang telah diseminarkan dapat diimplementasikan di tempat kerja masing-masing.Lebih lanjut, Kepala Bapelkes juga menginginkan peserta agar semangat integritas, kejujuran, jiwa nasionalisme, karakter diri yang mulai terbangun, serta profesionalisme yang telah dipupuk selama berada dalam kegiatan Latsar ini untuk semakin diresapi dan dijiwai, serta digunakan sebagai landasan atau dasar dalam bekerja di instansi masing-masing sebagai pelayanan publik yang profesional.

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan bahwa seluruh peserta Latsar CPNS dinyatakan lulus pelatihan dan peringkat 10 besar peserta. Tiga peserta terbaik akan diberikan Piagam Penghargaan, secara berurutan diraih oleh Ayu Tyas Purnamasari, M.K.M (Poltekkes Kemenkes Malang), Aga Aswanta Putra, S.Si (BBTKLPP Yogyakarta) dan dr. Ajid Risdianto, Sp.BS (RSUP dr. Kariadi Semarang).

Sesi berikutnya, pembacaan tiga besar AOC (Agent of Change) oleh Pengendali Pelatihan, dr. Nine Luthansa, MPH. Ketiga peserta tersebut merupakan pilihan dari para peserta, yaitu dr. Ajid Risdianto, Sp.BS (RSUP dr. Kariadi Semarang), dr. Agung Pramartha Irawan, Sp.OG, M.Biomed (RSUP dr. Kariadi Semarang) dan Hanifa Andisetyana Putri, SST, M.Kes (Poltekkes Kemenkes Semarang). “Mudah-mudahan ke depannya selalu menjadi agen pembaharu dan menjadi teladan bagi teman-temannya sampai kapan pun, “pesan dr. Nine. Doa penutupan pelatihan dipimpin oleh dr. Ajid Risdianto, Sp.BS dari RSUP dr. Kariadi Semarang. Acara penutupan diakhiri dengan sesi foto bersama. (ar)

Leave a Reply

six − three =