Penutupan Latsar CPNS Gol. IIIAkt. 2 dan 3 (Kemendikbud) Tahun 2020

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Akt 2 dan 3 ditutup secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM (10/09/2020). Penutupan pelatihan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Perwakilan peserta pelatihan, Suwito Singgih, S.Pd, M.Pd memberikan kesan dan pesan peserta pelatihan. Pihaknya mewakili seluruh peserta mengucapkan ucapan terimakasih kepada fasilitator, pengendali diklat,  coach, mentordan panitia. Selanjutnya, pihaknya meminta maaf atas semua kesalahan yang dilakukan peserta Latsar serta berharap agar hubungan silaturahmi terus berlanjut.

Kepala Seksi Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan, Mujiyono, S.Sos, MM menyampaikan laporan penyelenggaran pelatihan. Pelatihan Latsar yang dilaksanakan secara online telah selesai dan berjalan lancar. Seluruh peserta Akt 2 dan Akt 3 dinyatakan Lulus dalam pelatihan ini. Jumlah peserta dengan rincian Akt 2 sejumlah 45 orang dan Akt 3 sejumlah 43 orang. Peserta merupakan CPNS di lingkungan Kemendikbud yang berasal dari instansi UNTIDAR, UNNES, Polines dan POLIMARIN.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM berpesan kepada seluruh peserta agar materi yang diterima dan Rancangan Aktualisasi nilai-nilai dasar PNS yang telah diseminarkan dapat diimplementasikan di tempat kerja masing-masing. Selanjutnya Ibu Kepala berpesan, “Semangat integritas, kejujuran, jiwa nasionalisme, karakter diri yang mulai terbangun, serta profesionalisme yang telah dipupuk selama berada dalam kegiatan Latsar ini, saya mohon untuk semakin diresapi dan dijiwai, serta digunakan sebagai landasan atau dasar dalam bekerja di instansi masing-masing sebagai pelayanan publik yang profesional,” jelasnya”

Ibu Kepala juga mengucapkan selamat kepada semua peserta yang telah menyelesaikan Latsar CPNS dan dinyatakan Lulus. Ibu Kepala menyampaikan tiga peserta terbaik dari masing-masing angkatan. Angkatan 2, peringkat pertama diraih oleh Meydora Cahya Nugrahenti, S.H., M.H.. Peringkat ke-2 ditempati Yacobo P. Sijabat, S.E., M.Sc. dan Triantono, S.H., M.H menduduki perngkat ke-3.. Sedangkan Akt 3, untuk peringkat pertama diraih oleh Asri Wijayanti, S.Pd., M.A. Peringkat ke-2 ditempati Nur Hidayah, S.Pt, M.Si dan Achmad Rafi’ud Darajat, S.Pd., M.Eng meduduki peringkat ke-3. (ar)

Leave a Reply

10 − 4 =