Peningkatan Kapasitas Pelayanan PNBP Bapelkes Semarang Tahun 2021

Bapelkes Semarang menyelenggarakan Peningkatan Kapasitas Pelayanan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Bapelkes Semarang di Melva Balemong Resort Ungaran pada 29 November s.d 1 Desember 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bapelkes Semarang.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelayanan pegawai Bapelkes Semarang. Pada hari pertama, diberikan materi pelayanan prima kepada seluruh pegawai. Materi Service Mindset disampaikan oleh Asih Yusticia SW, SE, MM dari LBI Training & Consulting.

Pada hari ke-dua, pegawai dibagi dalam tiga kelompok yaitu widyaiswara, subbag administrasi dan umum, serta substansi pelatihan. Terdapat pembahasan materi pada masing – masing kelompok.

Untuk kelompok widyaiswara diberikan materi strategi Coaching Mentoring Latsar oleh narasumber dari LAN RI, Mochamad Fatwadi, S.T.,M.T.,M.Sc. Sementara pada kelompok Subbag Administrasi dan Umum, disampaikan materi standar Layanan oleh Asih Yusticia SW, SE, MM dari LBI Training & Consulting.

Kelompok Substansi Pelatihan terdapat 2 materi yang diberikan. Materi pertama, Kurikulum Jabfung Diklat 2022 dan Akreditasi Pelatihan oleh narasumber dari Pusat Pelatihan SDMK, Roostiati S.W, SKM, MKM. Materi ke-dua, materi Kebijakan Jabfung Kesehatan oleh narasumber dari Pusat Peningkatan Mutu SDMK, Lentik Wienda Kartika, SKM, MPH.

Dalam rangka meningkatkan kekompakan seluruh pegawai, dilaksanakan outbond dan meet gathering. Pada kegiatan kali ini juga dilakukan penandatanganan Komitmen WBK oleh seluruh pegawai. Penandatanganan Maklumat Pelayanan oleh Pegawai Bapelkes Semarang diwakili oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid (ar)

#bapelkessemarang
#WBK
@puslatsdmkesehatan
@badanppsdmkes @kemenkes_ri @itjenkemenkes

Leave a Reply

eighteen + eight =