Penempatan Nusantara Sehat Individu Periode 8 di Sumatera Barat

Penempatan Nusantara Sehat Individu (NSI) Periode 8 di Provinsi Sumatera Barat telah dilaksanakan pada Senin, 30 September 2019. Sebanyak 88 orang tenaga kesehatan diserahkan secara simbolis oleh Hutomo Tuhu Prasetyo selaku wakil dari Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dr. Merry Yuliesday, MARS. Sebelumnya, tenaga kesehatan NSI ini telah mendapat pelatihan Penugasan Khusus di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Semarang. Formasi jabatan tenaga kesehatan NSI meliputi tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga farmasi, dokter gigi, ahli teknologi laboratorium medik, bidan, tenaga gizi, dokter umum, tenaga kesehatan masyarakat dan perawat.

Kadinkes Provinsi Sumatera Barat, dr. Merry Yuliesday, MARS memberikan sambutan pada acara Serah Terima Petugas NS.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat memberi sambutan dalam acara serah terima petugas kesehatan NSI, “Kami berterimakasih kepada Pemerintah pusat atas pemenuhan tenaga kesehatan di Sumatera Barat. Kalau tidak ada penugasan khusus, maka terbatas tenaga kesehatan di FKTP. Kepada para petugas tenaga kesehatan untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Bekerja sesuai dengan teori yang telah diajarkan, dan bagaimana harus bekerja tim. Kita niatkan bekerja untuk masyarakat.“  dr. Merry Yuliesday, MARS juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pengantar (Bapelkes Semarang), Pusrengun dan PPSDM.

Penandatanganan BAST oleh Kadinkes Provinsi Sumatera Barat dan perwakilan dari 9 (Sembilan) Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Selanjutnya, dilakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) oleh Kadinkes Provinsi Sumatera Barat dan perwakilan dari 9 (Sembilan) Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. Dinkes Kota/Kabupaten penempatan meliputi Kabupaten Tanah Datar, Sijunjung, Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Payakumbuh, Pesisir Selatan, Lima Puluh Kota dan Pasaman. Selepas acara serah terima, tenaga kesehatan NSI diantar ke Kabupaten/kota penempatan. (ar)

Leave a Reply

4 × four =