Pembukaan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi COVID-19 Angkatan 11-14 Tahun 2021

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM membuka secara resmi Pelatihan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi COVID-19 Angkatan 11 – 14 Tahun 2021 pada Kamis (12/08). Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan dalam Mendukung Program Nusantara Sehat merupakan pendayagunaan secara khusus tenaga kesehatan dalam kurun waktu tertentu guna meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada Puskesmas dengan kriteria terpencil atau sangat terpencil terutama di Daerah Tertinggal, Perbatasan, dan Kepulauan (DTPK).

Menutup sambutannya, Kepala Bapelkes berpesan kepada seluruh peserta, Saya mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan seksama dari awal hingga akhir pelatihan, sehingga semua materi dapat dipahami dan diimplementasikan dengan baik di tempat penugasannya kelak.”

Siti Nurchasanah, S.SiT, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 25 Agustus 2021 secara full online.Peserta merupakan tenaga kesehatan yang telah lulus seleksi oleh Pusrengun SDMK Kemenkes RI sebagai tenaga kesehatan penugasan khusus individual di Puskesmas.Peserta sejumlah 124 orang yang terbagi ke dalam empat angkatan. Latar belakang profesi peserta antara lain Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Bidan, Dokter Umum, Perawat, Tenaga Farmasi, Tenaga Gizi, Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Tenaga Kesehatan Masyarakat. (ar)

#bapelkessemarang@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @nusantara_sehat_official

Leave a Reply

1 × two =