Pembukaan Pelatihan Vaksinator Jatim Akt 3

Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Semarang kembali menyelenggarakan Pelatihan Vaksinator Jawa Timur (Jatim). Pelatihan yang sudah memasuki Angkatan (Akt) ke-3 ini, dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM. Pelatihan Vaksinator Jatim Akt 3 akan dilaksanakan selama 4 hari, tanggal 21 s/d 24 Oktober 2020.

Sambutan Kepala Bapelkes Semarang

Ibu Kepala menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta pelatihan. Petugas kesehatan yang akan melakukan imunisasi COVID-19 diharapkan dapat melakukan kegiatan pelayanan imunisasi COVID-19 yang berkualitas dan mencapai target cakupan. Sehingga pemutusan rantai penularan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan.

“Bapak/Ibu peserta beruntung karena terpilih mengikuti pelatihan ini, dikarenakan propinsi lain masih banyak yang belum belum bisa dilatih. Kami mohon Bapak/Ibu fokus menyerap ilmu sebaik-baiknya dan mengerjakan penugasan selama 4 hari. Dikarenakan padatnya pelatihan, harap untuk tetap menjaga kesehatan dan staminanya,”kata Ibu Kepala.

Laporan penyelenggaraan pelatihan

Laporan penyelenggaraan pelatihan disampaikan oleh Kepala Seksi Pelatihan Teknis Bapelkes Semarang, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH. Target peserta pelatihan Jatim Akt 3 ini sebanyak 378 orang, terdiri dari 181 Puskesmas sebanyak 362 orang, dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) milik Polda Jatim sebanyak 17 orang serta RS Bhayangkara DIY sebanyak 6 orang.

Pelaksanaan pelatihan pada masa Pandemi COVID-19 ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada petugas Kesehatan di Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Faskes lainnya dalam memberikan pelayanan imunisasi COVID-19, dalam rangka memutus mata rantai penularan penyakit. Pelatihan diselenggarakan dengan metode distance learning/ Metode Pembelajaran Jarak Jauh. Peserta akan menggunakan aplikasi zoom dan LENTERA dalam proses pembelajaran. (ar)

Leave a Reply

twenty − 8 =