Pembukaan Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jawa Timur Akt 6

Pelatihan Vaksinator COVID-19 Jawa Timur Akt 6 dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM (18/11/2020). Di penghujung sambutannya, Ibu Kepala menyampaikan harapan kepada peserta pelatihan supaya pelatihan dapat bermanfaat bagi seluruh peserta, sebagai pembelajaran karena COVID-19 merupakan penyakit baru.

“Mohon dapat dikonsentrasikan bagaimana nanti Bapak/Ibu membuat micro planning, melakukan pencatatan dan pelaporan, monitoring dan surveillance terkait dengan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Semoga Bapak/Ibu tetap memberikan edukasi dan contoh kepada masyarakat, bagaimana supaya kita tidak terpapar virus corona dengan melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun), “ pungkasnya.

Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 18 s.d 21 November 2020. Pelatihan dilaksanakan dengan sistem distance learning (pembelajaran jarak jauh).

Target peserta pelatihan untuk Jawa Timur Akt 6 sebanyak 338 orang. Peserta berasal dari 155 Puskesmas, fasilitas kesehatan (faskes) milik Polda Jatim dan perwakilan Polda dari seluruh provinsi. Peserta yang mengikuti pembukaan sebanyak 342 orang, yang berasal dari 308 Puskesmas, Polda Jatim, Polda perwakilan provinsi lain dan KKP Kelas 1 Surabaya. (ar)

Leave a Reply

20 + eleven =

Open chat