Pembukaan Pelatihan Vaksinator COVID-19 Gelombang 5 Prov Jateng dan Jatim Tahun 2021

Pelatihan Vaksinator COVID-19 Gelombang 5 Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur tahun 2021 resmi dibuka oleh Kepala Puslat SDMK Kemenkes RI, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes (18/01).

Ka. Puslat SDMK Kemenkes RI dalam sambutannya, menyampaikan saat ini sudah ada vaksin untuk mencegah penularan COVID-19 dan mengharapkan peserta untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Pelayanan imunisasi COVID-19 dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan protokol Kesehatan sesuai dengan Petunjuk Teknis Pelayanan Imunisasi Pada Masa Pandemi COVID-19, “harapnya.

Pelatihan diselenggarakan dengan metode distance learning selama tiga hari. Pelaksanaan pelatihan dimulai pada tanggal 18 hingga 21 Januari 2021. Siti Nurchasanah, S.Si.T,MPH menyampaikan bahwa target peserta pelatihan Gelombang 5 sejumlah 800 orang masing-masing terdiri dari 400 orang peserta dari Prov Jateng dan Jatim.

Peserta yang hadir dalam pembukaan sejumlah 711 orang, terdiri dari Jateng 338 orang dan Jatim 373 orang. Peserta merupakan tenaga kesehatan terdiri dari dokter, bidan dan perawat. Peserta berasal dari Instansi Puskesmas, RS milik Pemerintah maupun Swasta serta Klinik yang ditunjuk sebagai pelaksana Vaksinasi COVID-19. (ar)

#bapelkessemarang
@kemenkes_ri
@badanppsdmkes @puslatsdmkesehatan @dinkesjateng_prov
@dinkesjatim

Leave a Reply

9 + thirteen =