Pembukaan Pelatihan Vaksinator Covid-19 Akt 1 Jawa Timur

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Pelatihan Vaksinator Covid-19. Sebelumnya pelatihan sudah berjalan di wilayah Jawa Tengah, rencana untuk wilayah Jawa Timur akan dilaksanakan sebanyak 7 angkatan.

Pelatihan Vaksinator Covid-19 Jawa Timur Akt 1 dibuka oleh Kepala Puslat (Kapuslat) SDM Kesehatan, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes (07/10/2020). Pembukaan pelatihan yang dilaksanakan secara virtual, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dr. Herlin Ferliana, M.Kes.

Kepala Puslat (Kapuslat) SDM Kesehatan, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes

Kapuslat SDM Kesehatan menyampaikan dalam sambutannya, pelatihan ini sebagai persiapan pelaksanaan vaksinasi nasional. “Kita harus segera bersiap-siap untuk pelaksanaan vaksinasi secara nasional. Dimana terus berproses secara simultan baik persiapan vaksinasi maupun SDM-nya. Sehingga jika nanti vaksinnya siap, maka SDM-nya juga siap,” terangnya. Pelatihan ini merupakan standarisasi untuk pelaksanaan imunisasi Covid-19 ini.

Salah satu cara memutus rantai penularan dengan pemberian imunisasi. Pelaksanaan imunisasi Covid-19 nantinya agak berbeda dalam pelaksanaan dengan imunisasi lainnya, dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan dan penggunaan APD sesuai standar.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan keterampilan kepada petugas Kesehatan di Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam memberikan pelayanan imunisasi Covid-19.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM

Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 7 – 10 Oktober 2020, dengan metode pembelajaran jarak jauh. Peserta merupakan tenaga kesehatan di wilayah Jawa Timur. Target peserta Akt 1 sebanyak 200 orang yang berasal dari 38 Puskesmas Kecamatan, 38 DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota), Bapelkes Provinsi Jatim dan Dinkes Prov Jawa Timur. (ar)

Petugas dan peserta Pembukaan Pelatihan Vaksinator Covid19 Jawa Timur Akt 1 (05/10/2020)

Leave a Reply

one × four =