Pembukaan Pelatihan Tugsus Angkatan 1 – 6 dan Pelatihan Pengendali Pelatihan Angkatan 1 Bapelkes Semarang

Pembukaan Pelatihan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual di Masa Pandemi Covid-19 (Tugsus) Angkatan 1 – 6 dan Pelatihan Pengendali Pelatihan Angkatan 1 Bapelkes Semarang dilaksanakan secara daring pada Senin, 14 Januari 2022.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Peserta diharapkan menyerap ilmu yang diberikan oleh para narasumber dan fasilitator, serta mampu mengaplikasikan di instansi masing-masing dan berdampak positif bagi instansi dan masyarakat.

Kepala Bapelkes Mataram, Ali Wardana, SKM, M.Si yang hadir dalam pembukaan ini, menyampaikan apresiasi kepada Bapelkes Semarang yang pada kesempatan ini telah melibatkan Bapelkes Mataram untuk pelaksanaan Pelatihan Tugsus. Harapannya, semua pihak diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat melaksanakan kegiatan ini.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Tugsus yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 25 Februari 2022, diikuti oleh 218 peserta yang terbagi dalam enam angkatan. Angkatan 1 s.d 5 dilaksanakan secara full online, sedangkan Angkatan 6 dilaksanakan secara blended learning di Bapelkes Mataram. Pelatihan Pengendali Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 14 – 22 Februari 2022 dengan metode full online. Peserta berjumlah 30 orang, yang berasal dari UPT Vertikal Kementerian Kesehatan (ar)#bapelkessemarang@ditjennakes @ditpeningkatanmutunakes @bapelkesmataramkemenkesri

Leave a Reply

7 − one =