Pembukaan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 7 dan 8 Bapelkes Semarang Th. 2021

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan (TPJFK). Pelatihan TPJFK Angkatan 7 dan 8 Bapelkes Semarang Th. 2021 dibuka secara resmi oleh Plh. Kepala Bapelkes Semarang (07/06).

Plh. Kepala Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian angka kredit bagi pejabat fungsional khususnya kesehatan memiliki arti penting bagi pemangku jabatan maupun institusi yang menaunginya.

Hal ini dikarenakan penilaian angka kredit diperoleh berdasarkan hasil suatu kegiatan terkait pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan sistem pendukungnya, sehingga secara tidak langsung kenaikan angka kredit berdampak pula terhadap peningkatan pelayanan kesehatan yang diterima oleh masyarakat.

Latar belakang penyelenggaraan pelatihan ini, untuk mewujudkan tim penilai angka kredit jabatan fungsional kesehatan yang berkompeten agar penyelenggaraan penilaian angka kredit menjadi obyektif, adil, dan profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan tepat waktu.

Laporan penyelenggaraan pelatihan disampaikan oleh Eva Kartikasari, SST. Pelatihan akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari efektif pada tanggal 7 – 14 Juni 2021 secara full on line. Tujuan dari penyelenggaraan pelatihan, agar peserta mampu melaksanakan penilaian DUPAK Jabatan Fungsional Kesehatan.

Peserta Akt 7 berasal dari UPT Vertikal Kemenkes RI sejumlah 30 orang. Sedangkan peserta Akt 8 sebanyak 30 orang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah meliputi Dinas Kesehatan, RSUD Provinsi, RSUD Kab/Kota dan Puskesmas di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (ar)

Leave a Reply

twenty − twelve =

Open chat