Pembukaan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 5 dan 6 Bapelkes Semarang

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan (TPJFK). Pelatihan TPJFK Angkatan 5 dan 6 Bapelkes Semarang dibuka secara resmi oleh Kasubbag ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns (29/03).

Kasubbag ADUM pada akhir sambutannya memberikan pesan dan harapan kepada para peserta. “Saya berpesan kepada Bapak/Ibu para peserta pelatihan sekalian untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, menyerap ilmu yang diberikan oleh para narasumber dan fasilitator, serta yang paling terpenting adalah mampu mengaplikasikan di instansi masing-masing dan berdampak positif bagi instansi dan masyarakat, “ungkapnya.

Resti Dewi Wijayanti, S.Pd menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pihaknya menyampaikan tujuan umum penyelenggaraan pelatihan supaya peserta mampu melaksanakan penilaian DUPAK Jabatan Fungsional Kesehatan. Sedangkan secara khusus diharapkan peserta mampu untuk menjelaskan tentang jabatan fungsional kesehatan, menjelaskan pengorganisasian TPJFK, menyusun karya tulis/ karya ilmiah, melakukan etika TPJFK dan melakukan penilaian DUPAK.

Fasilitator pelatihan berasal dari instansi Puskat Mutu, Bapelkes Semarang, Bapelkes Provinsi Lampung, Bapelkes Provinsi Kalimantan Tengah, Bapelkes Provinsi Bali, Dinkes Provinsi Jawa Tengah dan Dinkes Provinsi Jawa Barat.

Pelatihan diikuti oleh peserta yang telah memenuhi persyaratan yang ditentukan. Peserta berasal dari UPT Vertikal Kemenkes RI dan Dinkes Provinsi Jawa Tengah serta Dinkes Kab/Kota di Provinsi Jawa Tengah.
Pelatihan akan berlangsung selama 6 (enam) hari efektif dimulai sejak tanggal 29 Maret 6 April 2021 secara full on line. Total jam pelajaran pelatihan sejumlah 50 JPL setara dengan 1 angka kredit. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @ropeg.kemkes

Leave a Reply

9 − three =