Pembukaan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 11 dan 12

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan (TPJFK). Pelatihan TPJFK Angkatan 11 dan 12 dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang secara daring pada Senin (20/09).

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid menyampaikan dalam sambutannya mengenai latar belakang penyelenggaraan pelatihan ini. Sejalan dengan diberlakukan Permenkes No. 60 Tahun 2016 tentang Pembinaan Jabatan Fungsional Kesehatan dan Jabatan Fungsional Non Kesehatan di Lingkungan Kemenkes, sehingga diperlukan adanya tim penilai angka kredit jabatan fungsional kesehatan yang kompeten. Hal ini dimaksudkan agar penyelenggaraan penilaian angka kredit menjadi obyektif, adil, dan profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta tepat waktu. Peserta diharapkan mampu melaksanakan penilaian DUPAK jabatan fungsional, setelah mengikuti pelatihan ini.

Pesan Kepala Bapelkes Semarang kepada seluruh peserta, “Kami harapkan para peserta sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini, karena hasil yang diinginkan bukan sekedar memahami atau mampu menjelaskan konsep saja, melainkan mampu melakukan”.

Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan akan berlangsung pada tanggal 20 s.d 27 September 2021 secara full on line. Peserta pelatihan sejumlah 60 orang berasal dari instansi di wilayah mitra Bapelkes Semarang, yang terbagi dalam dua angkatan. Peserta Angkatan 11 berasal dari NTB sedangkan Angkatan 12 dari NTT. (ar/rh*)

#bapelkessemarang @ropeg.kemkes @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

thirteen − three =

Open chat