Pembukaan Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 1 dan 2

Pelatihan Tim Penilai Jabatan Fungsional Kesehatan Angkatan 1 dan 2 dibuka secara resmi oleh Kapuslat SDMK (15/02). Kapuslat SDMK, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes menyampaikan dalam sambutannya bahwa penilaian angka kredit bagi pejabat fungsional khususnya kesehatan, memiliki arti penting bagi pemangku jabatan maupun institusi yang menaunginya.

“Hal ini dikarenakan penilaian angka kredit diperoleh berdasarkan hasil suatu kegiatan terkait pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dan sistem pendukungnya. Maka secara tidak langsung kenaikan angka kredit berdampak pula terhadap peningkatan pelayanan kesehatan yang diterima oleh masyarakat, “jelasnya.

Mengingat pentingnya penilaian angka kredit ini, maka dipandang perlu adanya suatu tim penilai angka kredit jabatan fungsional kesehatan yang kompeten agar penyelenggaraan penilaian angka kredit menjadi obyektif, adil, dan profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tepat waktu.

“Kami harapkan para peserta sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini, karena hasil yang diinginkan bukan sekedar memahami atau mampu menjelaskan konsep saja, melainkan mampu melakukan, “harapnya.

Kapuslat mengingatkan kepada seluruh peserta untuk dapat melakukan penilaian DUPAK secara lebih akurat, profesional, dan tepat waktu, pasca mengikuti pelatihan ini.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM,MKM menyampaikan pelatihan akan berlangsung selama 6 (enam) hari efektif pada tanggal 15 – 20 Februari 2021 secara full on line. Maksud dan tujuan dari pelatihan ini, peserta mampu melaksanakan penilaian DUPAK Jabatan Fungsional Kesehatan.

Peserta pelatihan sejumlah 60 orang yang berasal dari Dinas Kesehatan di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Peserta pelatihan telah memenuhi persyaratan antara lain, 1) merupakan tim penilai atau yang akan ditugaskan sebagai anggota tim penilai angka kredit jabatan fungsional, 2) memiliki keahlian dan kemampuan untuk menilai prestasi kerja pemangku jabatan fungsional dan 3) masih akan tetap aktif sebagai anggota tim penilai angka kredit jabatan fungsional selama 3 tahun. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan

Leave a Reply

two × 1 =