Pembukaan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasyankes Th. 2021 Gelombang 13

Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasyankes Th. 2021 Gelombang 13 resmi dibuka Kapuslat SDMK pada Senin, 15 Februari 2021.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM,MKM menyampaikan bahwa target peserta pelatihan Gelombang 13 sejumlah 1.537 orang. Peserta yang hadir dalam pembukaan sejumlah 1.171 orang, terdiri dari Jawa Tengah 508 orang, Jawa Timur 335 orang, dan DIY 328 orang.

Peserta merupakan tenaga kesehatan terdiri dari dokter, bidan dan perawat yang berasal dari Instansi Puskesmas, RS milik Pemerintah maupun Swasta, serta Klinik yang ditunjuk sebagai pelaksana Vaksinasi COVID-19.

Kapuslat SDMK, Dra. Oos Fatimah Rosyati menyampaikan bahwa dalam penanganan pandemi COVID-19 saat ini dengan memperkuat 3 T. Yaitu Tracing, Testing dan Treatment, termasuk dalam hal ini vaksin. “Kita harus siap dalam hal vaksinator, pemeriksaan, penanganan hingga pencegahannya,” ungkapnya.

Berkaitan hal tersebut, target vaksinasi sejumlah 181.554.465 orang yang dilakukan dalam empat tahap. Pelaksanaan 3 T, difokuskan di tujuh provinsi di Jawa Bali. Hal ini dikarenakan kasus yang paling banyak terdapat di provinsi-provinsi ini, yaitu hampir sebesar 70 %.

Peningkatan kasus pada saat ini, tiga provinsi tertinggi saat ini adalah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sehingga kita fokus di tujuh provinsi di Jawa- Bali, sampai nanti dilakukan di seluruh Indonesia, pungkasnya. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov @dinkesjatim @dinas_kesehatan_diy

Leave a Reply

twenty − seventeen =

Open chat