Pembukaan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasyankes Th. 2021 Gel. 10

Kepala Subbag ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns membuka secara resmi Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi COVID-19 bagi Vaksinator di Fasyankes Tahun 2021 Gel. 10 (04/02).

Dalam sambutannya, Kasubbag ADUM mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada peserta pelatihan yang telah bersedia mengikuti pelatihan ini.

Pihaknya berharap peserta dapat menjadi pelaksana imunisasi COVID-19 di puskesmas, rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya sehingga pemutusan rantai penularan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan.

Ketua Panitia, Siti Nurchasanah S.Si.T, MPH menyampaikan bahwa pelatihan akan dilaksanakan secara distance learning selama tiga hari. Target peserta pelatihan Gel. 10 sejumlah 1200 orang, masing-masing terdiri dari 600 orang peserta dari Provinsi Jateng dan Jatim. Peserta yang hadir dalam pembukaan sejumlah 893 orang, terdiri dari Jateng 502 orang dan Jatim 391 orang.

Kriteria peserta pelatihan yaitu tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, bidan dan perawat. Peserta berasal dari Instansi Poltekkes Kemenkes Surakarta, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Puskesmas, RS milik Pemerintah maupun Swasta, serta Klinik yang ditunjuk sebagai pelaksana Vaksinasi COVID-19. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov @dinkesjatim @polkesyo.official @polkesta.official

Leave a Reply

2 × 5 =