Pembukaan Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 bagi Vaksinator di Fasyankes Tahun 2021 Gelombang 12

Pelatihan Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 bagi Vaksinator di Fasyankes Tahun 2021 Bapelkes Semarang memasuki gelombang ke-12. Pelatihan secara resmi dibuka oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM (11/02).

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang menyampaikan bahwa jumlah kasus COVID-19 sudah menembus angka 1,17 juta. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya penanganan untuk memutus rantai penularan COVID-19 secara cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis.

Pemerintah juga telah mengatur kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Sudah keluar Permendagri terkait PKMM secara mikro, dengan melakukan PPKM di kantor-kantor dan pembatasan kegiatan,” ungkapnya.

Jawa Tengah saat ini menduduki peringkat ke-1 untuk jumlah kasus COVID-19. Di sisi lain, Jawa Tengah mendapat apresiasi Menkes karena area cakupan vaksinasi nakes menduduki peringkat ke-1.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi telah masuk pada tahap ke-2, dengan sasaran pelayan publik. “Harap Bapak/ Ibu untuk bersiap mengatur strategi bagaimana upaya- upaya yang dilakukan untuk melaksanakan vaksinasi secara massif kepada masyarakat. Karena vaksinasi merupakan senjata pamungkas untuk membentuk Herd Immunity di masyarakat,“ pungkasnya.

Ketua Panitia, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan akan berlangsung secara distance learning selama tiga hari.

Target peserta pelatihan Gelombang 12 sejumlah 1.200 orang dari Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Peserta yang hadir dalam pembukaan sejumlah 872 orang.

Peserta merupakan tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, bidan dan perawat. Peserta berasal dari Instansi Puskesmas, RS milik Pemerintah maupun Swasta, serta Klinik yang ditunjuk sebagai pelaksana Vaksinasi COVID-19. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @dinkesjateng_prov @dinkesjatim

Leave a Reply

fourteen + 1 =