Pembukaan Pelatihan PKH di Masa Pandemi COVID-19 Gelombang 3 Bapelkes Semarang Tahun 2021

Kepala Pusat Pelatihan SDMK, Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes membuka secara resmi Pelatihan Pelayanan Kesehatan Haji (PKH) di Masa Pandemi COVID-19 Bapelkes Semarang Gelombang 3 pada Senin, 24 Mei 2021.

Kapuslat SDMK memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengakomodir kebutuhan dan melaksanakan penyelenggaraan pelatihan ini. “Keadaan ini menuntut kita sebagai pelayan masyarakat untuk responsif dengan segala kebutuhan di lapangan, terutama kebutuhan peningkatan kompetensi Tim Kesehatan Haji Indonesia dalam masa pandemi COVID-19 ini,” ungkapnya.

Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan Pelatihan PKH Gelombang 3. Sebanyak 134 orang peserta akan dilatih, yang terbagi dalam 3 kelas Embarkasi Solo. Peserta dengan latar belakang profesi dokter dan perawat, berasal dari Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Peserta pelatihan yaitu Tenaga Kesehatan Haji (TKH) yang telah sesuai dengan kriteria yang terdapat dalam Surat Edaran Kepala Pusat Kesehatan Haji No. HJ.03/3/157/2021 tentang Penugasan PPIH Arab Saudi Bidang Kesehatan dan TKH dalam operasional kesehatan haji Tahun 2021 M / 1442 H.

Peserta akan mengikuti pembelajaran sebanyak 30 JPL yang dilaksanakan selama 4 hari efektif yang dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting. (ar)

#bapelkessemarang
@puslatsdmkesehatan
@badanppsdmkes @puskeshaji.kemkes @dinkesjateng_prov @dinkesjatim

Leave a Reply

seventeen − 6 =