Site icon Balai Pelatihan Kesehatan Semarang

Pembukaan Pelatihan Perkesmas bagi Koordinator Perkesmas di Puskesmas Wilayah Provinsi Jawa Tengah Angkatan 6 – 8

Senin (04/04), Bapelkes Semarang menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas) Bagi Koordinator Perkesmas di Puskesmas Wilayah Provinsi Jawa Tengah Angkatan 6 – 8 secara daring. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid.

Dalam sambutannya, Kepala menyampaikan bahwa perawat Koordinator Perkesmas perlu untuk diberikan kompetensi khusus melalui Pelatihan Perkesmas bagi Koordinator Perkesmas ini, agar nantinya mampu mengkoordinir kegiatan Perkesmas di Puskesmas yang menjadi tempat tugasnya. Penyusunan perencanaan, penggerakan, pengawasan, pengendalian, dan penilaian, pembinaan teknis, pencatatan dan pelaporan serta komunikasi efektif wajib dikuasai oleh seorang Koordinator sehingga kegiatan Perkesmas nantinya akan berjalan sukses.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah,S.Si.T, MPH sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan tanggal 4 s.d 14 April 2022 dengan metode full online. Peserta pelatihan ini direncanakan berjumlah 94 orang, yang berasal dari instansi Puskesmas di Wilayah Provinsi Jawa Tengah.Narasumber pelatihan berasal dari Kementerian Kesehatan, Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Dinkes Kab/Kota dan Puskesmas yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah serta Widyaiswara Bapelkes Semarang. (ar)

#bapelkessemarang @ditpeningkatanmutunakes @ditjennakes @kemenkes_ri

Exit mobile version