Pembukaan Pelatihan Pengendali Pelatihan Angkatan 2 Tahun 2020

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Pelatihan Pengendali Pelatihan. Pelatihan Pengendali Pelatihan Akt 2 resmi dibuka oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM (9/11/2020).

Ibu Kepala berharap instansi – instansi seperti Rumah sakit, Poltekkes dan Bapelkes dapat mandiri menyelenggarakan pelatihannya dengan didukung SDM kediklatan yang bermutu dan terstandar sehingga menghasilkan alumni diklat yang betul-betul mampu mengaplikasikan kompetensi yang telah diperoleh dari pelatihan.

Ketua Penyelenggara, Sulkan, S.Kp, Ns menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Latar belakang diselenggarakan pelatihan ini dalam rangka pemenuhan SDM kediklatan dalam hal ini pengendali pelatihan yang bermutu dan terstandar. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengendali Diklat secara baik dan profesional.

Pelatihan akan dilaksanakan selama 8 (delapan) hari efektif mulai tanggal 7 s.d 17 November 2020 dengan metode full online. Tanggal 7 November 2020 pelatihan telah dimulai dengan uji coba, pengarahan program dan tata tertib, serta pre test.

Peserta berjumlah 30 orang, seluruhnya dari UPT Vertikal Kementerian Kesehatan yang mengemban tugas di bagian pengembangan kediklatan di unit masing-masing. Peserta berasal dari Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional, Bapelkes Batam, Bapelkes Semarang, Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Poltekkes Kemenkes Denpasar, Poltekkes Kemenkes Medan, Poltekkes Kemenkes Semarang, Poltekkes Kemenkes Surakarta, Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta, RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta, RS PARU dr. Ario Wirawan Salatiga, RSPI Prof DR. Sulianti Saroso, RSUP Dr. Mohammad Hoesin, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta dan RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. (ar)

Leave a Reply

11 + three =