Pembukaan Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang V

Jum’at (08/04), Bapelkes Semarang menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang V secara daring. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan, Ir. Doddy Izwardy, M.A.

Dalam sambutannya, pelatihan jabatan fungsional sebagai rekognisi/pengisian kompetensi untuk peserta sebagai ASN/ PPPK. Sesuai dengan Permenpan RB Nomor 35 Tahun 2019 Pasal 15, pengangkatan pertama Perawat kategori keahlian, bagi yang berijazah Ners dan kategori keterampilan berijazah D-III (Diploma III) Keperawatan.

Dengan adanya pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) ini, diharapkan peserta mampu menjalankan perannya sebagai pelaksana teknis di bidang pelayanan keperawatan pada sarana pelayanan kesehatan dan melakukan tugas-tugas pokok sesuai dengan materi yang diberikan.

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Gelombang V dilaksanakan sebanyak tiga angkatan, dengan rincian kategori Keahlian Angkatan 5, dan Kategori Keterampilan Angkatan 6 dan 7. Masing – masing angkatan diikuti sejumlah 30 peserta. Peserta pelatihan berasal dari UPT Vertikal Kemenkes, RSUD dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 25 April 2022 dengan metode pembelajaran jarak jauh menggunakan zoom meeting dan LMS Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan.(ar)

#bapelkessemarang @ditjennakes @ditpeningkatanmutunakes @ropeg.kemkes

Leave a Reply

2 − 1 =