Pembukaan Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang III

Senin (21/03), Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat secara daring. Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid membuka secara resmi Pelatihan Jabatan Fungsional Perawat (Pengangkatan Pertama) Gelombang III.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes Semarang menyampaikan model pelatihan ini dilakukan dengan metode pembelajaran Distance Learning (Pembelajaran Jarak Jauh) menggunakan Learning Management System (LMS) Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan sebagai upaya transformasi di era 4.0 dan pandemi Covid-19.

Proses pembelajaran telah didesain sedemikian rupa, dan difasilitasi oleh tim pemateri dari organisasi profesi serta praktisi lapangan yang kompeten di bidang keperawatan agar tercipta pembelajaran yang komprehensif. “Oleh karenanya, saya mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan seksama dari awal hingga akhir pelatihan, sehingga semua materi dapat dipahami dan diimplementasikan dengan baik di tempat penugasannya kelak, “ harap Kepala.

Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Gelombang III dilaksanakan sebanyak tiga angkatan, dengan rincian kategori Keterampilan Angkatan 3, 4 dan 5. Masing – masing angkatan diikuti sejumlah 30 peserta.

Peserta pelatihan berasal berasal dari UPT Vertikal Kementerian Kesehatan dan UPT Daerah. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret s.d 1 April 2022 dengan metode pembelajaran jarak jauh menggunakan zoom meeting dan LMS Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan.(ar)#bapelkessemarang @ditjennakes @ditpeningkatanmutunakes @ropeg.kemkes

Leave a Reply

three × three =