Pembukaan Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan (Pengangkatan Pertama) Gelombang I Bapelkes Semarang

Senin (17/05), Bapelkes Semarang menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan (Pengangkatan Pertama) Gelombang I secara daring.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid. Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini, diharapkan peserta mampu menjalankan perannya sebagai pelaksana teknis di bidang pelayanan kebidanan pada sarana pelayanan kesehatan dan tugas pokoknya melaksanakan pelayanan kesehatan ibu dan reproduksi perempuan, pelayanan keluarga berencana, pelayanan kesehatan bayi dan anak serta pelayanan kesehatan masyarakat.

Koordinator Substansi Pelatihan Fungsional, Rasa Harbakti, SKM, M.Kes sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 30 Mei 2022 dengan metode pembelajaran jarak jauh menggunakan zoom meeting dan Learning Management System (LMS) Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan.Pelatihan Gelombang I terdiri dari Angkatan 1 dan 2. Peserta pelatihan sejumlah 60 orang yang terbagi dalam dua angkatan. Peserta berasal dari Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan.(ar)

#bapelkessemarang@ditpeningkatanmutunakes @ditjennakes @kemenkes_ri

Leave a Reply

sixteen − eleven =