Pembukaan Pelatihan Fasilitator Pengendalian PTM Bagi Kader Posyandu Gelombang 4 Bapelkes Semarang Tahun 2022

Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid membuka secara resmi Pelatihan Fasilitator Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) Bagi Kader Posyandu Gelombang 4 Tahun 2022 pada Senin, 5 September 2022.

Dalam sambutannya, Kepala berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan bersungguh-sungguh, komprehensif, dan menyelesaikan semua penugasan dengan baik. “Besar harapan saya ada pada pundak Saudara agar dapat menjadi Fasilitator pada Orientasi Faktor Risiko PTM bagi Kader Posyandu di wilayah kerjanya yang handal dan terampil, kompeten secara knowledge, skill dan attitude sehingga tugas yang diamanahkan akan mampu dilaksanakan dengan optimal, “harapnya.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan Bapelkes Semarang, Siti Nurchasanah, S.Si.T, MPH, sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan Gelombang 4 dilaksanakan pada tanggal 5 – 9 September 2022. Target peserta yang dilatih adalah tenaga kesehatan di Puskesmas wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur sejumlah 1.440 orang. Peserta terbagi dalam 4 kelas dengan masing – masing kelas sejumlah 120 – 121 Puskesmas.

Narasumber/ Fasilitator pelatihan ini berasal dari Dinkes Provinsi, Kab/Kota di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, Poltekkes Kemenkes Surabaya, Universitas Brawijaya, PDUI, DP3AP2KB Kab. Situbondo, BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Universitas Diponegoro, Bapelkes Provinsi Jawa Tengah, Bapelkes Murnajati dan Bapelkes DIY serta widyaiswara Bapelkes Semarang. (ar)

Leave a Reply

twelve + 5 =