Pembukaan Pelatihan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara bagi Dokter dan Bidan di FKTP di Wilayah Provinsi Jawa Tengah Angkatan 2

Senin (04/07), Bapelkes Semarang menyelenggarakan pembukaan Pelatihan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dan Kanker Payudara bagi Dokter dan Bidan di FKTP di Wilayah Provinsi Jawa Tengah Angkatan 2 secara daring. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid.

Dalam sambutannya, Kepala menyampaikan bahwa pelatihan ini terbagi dalam 5 hari pembelajaran online dan 4 hari pembelajaran tatap muka. Untuk dapat mencapai tujuan pelatihan yang diharapkan, pembelajaran difasilitasi dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Puskesmas yang telah ditunjuk dan juga difasilitasi audience yang akan diperiksa sehingga peserta latih dapat melakukan konseling, pemeriksaan payudara, pemeriksaan IVA, melakukan krioterapi (bagi dokter) dan melakukan tindak lanjut serta rujukan kepada klien.

Koordinator Substansi Pelatihan Teknis Kesehatan, Siti Nurchasanah,S.Si.T, MPH sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan secara blended learning dengan jumlah total jam pelajaran sebanyak 68 JPL.

Pelaksanaan pelatihan secara distance learning pada tanggal 4 – 8 Juli 2022 dan secara luring pada tanggal 11 Juli – 15 Juli 2022. Peserta pelatihan sejumlah 30 orang, yang berasal dari instansi Puskesmas di Kab. Boyolali, Kab. Jepara, Kab. Kendal dan Kab. Wonogiri. (ar)

#bapelkessemarang

@ditmutunakes

@ditjennakes

@kemenkes_ri

Leave a Reply

20 − eighteen =