Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Akt 1 Bapelkes Semarang Th. 2021

Pelatihan Dasar CPNS (Latsar) CPNS Gol. II Akt 1 dibuka secara resmi oleh Koordinator Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan, Mujiyono, S.Sos, MM pada Senin, 31 Mei 2021. Pembukaan dihadiri oleh Komite Penjamin Mutu (KPM), fasilitator pelatihan, Pengendali Pelatihan, petugas Quality Control, panitia serta pelatihan.

Mujiyono, S.Sos, MM menyampaikan dalam sambutannya terkait keterlibatan semua pihak agar tujuan Latsar CPNS tercapai. Terutama peran mentor selaku atasan langsung dari peserta untuk dapat memberikan pendampingan dan bimbingan kepada para peserta sehingga peserta dapat mengubah pola perilaku dan mindset agar mampu menjadi pelayan publik yang profesional.

Lebih lanjut peserta diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang diperoleh selama pelatihan sesuai dengan tugas dan jabatannya, serta dapat memberikan perubahan pada instansi masing-masing. Menutup sambutannya, pihaknya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengikuti segala ketentuan dan peraturan yang berlaku selama mengikuti pelatihan.

Aris Nugroho, S.Kom, M.Sc menyampaikan laporan panitia. dalam rangka membentuk karakter dan kemampuan PNS agar dapat bersikap dan bertindak profesional mengelola tantangan dan masalah keragaman sosial kultur, dengan menggunakan perspektif Whole of Government atau one government serta didasari nilai-nilai dasar PNS berdasarkan kedudukan dan peran PNS dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada setiap pelaksanaan tugas jabatannya sebagai pelayan masyarakat sebagai wujud nyata bela negara seorang PNS.

Waktu pelaksanaan pelatihan dimulai pada tanggal 31 Mei s.d 30 Juni 2021 secara distance learning. Sebelumnya peserta telah mengikuti tahapan MOCC pada tanggal 3 s.d 24 Mei 2021. Peserta pelatihan sebanyak 40 orang dari berbagai instansi di bawah Kemenkes RI yaitu RSUP Surakarta, KKP Kelas II Cilacap, RSUP dr. Kariadi Semarang, RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, KKP Kelas IV Yogyakarta, LPFK Surakarta, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten dan BBTKLPP Penyakit Yogyakarta. (ar)

. #bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

20 − sixteen =