Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 13 Tahun 2021 Bapelkes Semarang

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Akt 13 dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM pada Senin (16/08). Pelatihan terselenggara berkat kerjasama BKPP Kab. Kendal dengan Bapelkes Semarang Semarang. Hadir dalam kesempatan ini, perwakilan dari BKPP Kab. Kendal, pengendali pelatihan dan petugas quality control internal.

Dalam sambutannya, Kepala Bapelkes menyampaikan jika penyempurnaan dan pengayaan konsep Latsar CPNS dilakukan dengan mengembangkan desain terintegrasi sejalan dengan perkembangan dinamika tuntutan jabatan dan penguatan terhadap kompetensi bidang sesuai dengan formasi jabatan yang diterapkan. Lebih lanjut pihaknya berpesan kepada seluruh peserta. Agar tujuan Latsar CPNS dapat tercapai, kami harapkan keterlibatan semua pihak, utamanya peran dari mentor selaku atasan langsung dari peserta untuk dapat memberikan pendampingan dan bimbingan kepada para peserta,” ungkapnya.

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengubah pola perilaku dan mindset agar mampu menjadi pelayan publik yang profesional, dapat mengimplementasikan apa yang diperoleh selama pelatihan sesuai dengan tugas dan jabatannya, serta dapat memberikan perubahan pada instansi masing-masing.

Ketua Panitia, Mujiyono, S.Sos, MM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Latsar diselenggarakan pada tanggal 26 Juli – 5 November 2021. Latsar dilaksanakan secara Blended Learning yang terdiri dari tahapan MOOC, Distance Learning, Aktualisasi dan Klasikal (daring) karena situasi pandemi COVID-19. Tahapan MOOC telah diiikuti peserta pada tanggal 26 Juli – 14 Agustus 2021.

Peserta sejumlah 40 orang merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2020 pada Instansi di Lingkungan BKPP Kab. Kendal. Peserta ditempatkan pada SDN, SMPN, RSUD dr. Soewondo, UPTD Puskesmas Limbangan, Puskesmas Bawosari II, Puskesmas Cipiring, Puskesmas Brangsong II, Puskesmas Ringinarum, Puskesmas Kaliwungu, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan TK Negeri Pembina. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

one × three =