Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Gol III Akt 7 Th. 2021 Bapelkes Semarang

“ Saya menyampaikan bahwa dengan telah diserahkannya Saudara dari Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kab. Tegal kepada Bapelkes Semarang, maka saudara telah resmi menjadi peserta Pelatihan Dasar CPNS di Bapelkes Semarang. Dengan demikian, Saudara diharapkan dapat mengikuti segala ketentuan dan peraturan yang berlaku selama mengikuti pelatihan dan selama berada di Bapelkes Semarang secara tertib, disiplin dan membina kerjasama antara sesama peserta dan penyelenggara. Saya ucapkan selamat belajar dan sukses dalam mengikuti diklat ini, “ ungkap Kepala Bapelkes Semarang dalam sambutan pembukaan pelatihan secara daring, Rabu (24/06).

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Akt 7 dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM. Pelatihan terselenggara berkat kerjasama BKPPD Kab. Tegal dengan Bapelkes Semarang Semarang. Hadir dalam kesempatan ini, perwakilan dari BKPPD Kab. Tegal.

Latsar CPNS sebagai salah satu jenis Pelatihan yang strategis pasca UU ASN dan PP Manajemen PNS dalam rangka membentuk karakter dan kemampuan PNS agar dapat bersikap dan bertindak profesional, mengelola tantangan dan masalah keragaman sosial kultur, dengan menggunakan perspektif Whole of Government atau One Government serta didasari nilai-nilai dasar PNS berdasarkan kedudukan dan peran PNS dalam NKRI pada setiap pelaksanaan tugas jabatannya sebagai pelayan masyarakat sebagai wujud nyata bela negara seorang PNS.

Ketua Panitia, Mujiyono, S.Sos, MM dalam laporan penyelenggaraan pelatihan, menyampaikan bahwa Latsar diselenggarakan pada tanggal 5 Juni – 14 Sept 2021. Latsar dilaksanakan secara Blended Learning, yang terdiri dari tahapan MOOC, Distance Learning, Aktualisasi dan Klasikal yang akan didaringkan karena situsai pandemi COVID-19. Tahapan MOOC telah diiikuti peserta pada tanggal 5 – 23 Juni 2021. Peserta Latsar sejumlah 40 orang, merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2020 pada Instansi di SDN, SMPN, Sanggar belajar Kab. Tegal, Puskesmas Pagiyanten, UPTD Puskesmas Kaladawa, UPTD Puskesmas Pagiyanten, UPTD Puskesmas Talang, Kecamatan Dukuhturi, Kecamatan Talang, Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Lingkungan BKPPD Kabupaten Tegal. (ar)

Leave a Reply

13 − ten =

Open chat