Pembukaan Latsar Golongan III Angkatan 1 Tahun 2020 Bapelkes Semarang

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan 1 resmi dibuka oleh Kepala Biro Hukum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dian Wahyuni, S.H, M.Ed di Auditorium Kampus Salaman Bapelkes Semarang (3/3). Dalam sambutannya, disampaikan harapan kepada seluruh peserta dan mentor yang hadir, “Agar Pelatihan Dasar CPNS tujuan dapat tercapai kami harapkan keterlibatan semua pihak utamanya peran dari mentor selaku atasan langsung dari peserta untuk dapat memberikan pendampingan dan bimbingan kepada para peserta sehingga peserta dapat mengubah pola perilaku dan mindset agar mampu menjadi pelayan publik yang profesional. Dan setelah kembali ke unit kerja peserta dapat mengimplementasikan apa yang diperoleh selama pelatihan sesuai dengan tugas dan jabatannya, serta dapat memberikan perubahan pada instansi masing-masing.”

Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama antara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud dengan Bapelkes Semarang. Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud, Rektor Universitas Tidar, Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines), Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) dan perwakilan Rindam IV Diponegoro beserta jajaran. Selain itu tampak hadir para mentor peserta diklat, pejabat struktural dan widyaiswara Bapelkes Semarang.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Dalam laporan ini disebutkan waktu pelaksanaan dan peserta pelatihan. Waktu pelaksanaan Latsar CPNS Golongan III Angkatan 1, dimulai tanggal 2 Maret – 15 Mei 2020. Peserta pelatihan berjumlah 45 orang berasal dari Universitas Tidar, Polimarin dan Polines. Peserta merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2019 di Lingkungan Kemendikbud, dengan formasi jabatan dosen ahli dan tenaga administrasi. (ar)

Leave a Reply

twelve − six =