Pembukaan Latsar Gol. III Akt 1 Bapelkes Semarang

Pelatihan Dasar CPNS (Latsar) CPNS Gol. III Akt 1 dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelkes yang diwakili oleh Kasubbag ADUM Bapelkes Semarang pada Senin, 22 Maret 2021. Pembukaan dihadiri oleh Pejabat Struktural, Koordinator Pelatihan, Koordinator Widyaiswara, Widyaiswara, Panitia serta peserta Latsar Gol III Akt 1 dari Kemenkes RI.

Kasubbag ADUM, Sulkan, S.Kp, Ns menyampaikan dalam sambutannya bahwa dibutuhkan keterlibatan semua pihak, utamanya peran dari mentor selaku atasan langsung dari peserta untuk dapat memberikan pendampingan dan bimbingan kepada para peserta sehingga peserta dapat mengubah pola perilaku dan mindset agar mampu menjadi pelayan publik yang profesional. Sehingga peserta diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang diperoleh selama pelatihan sesuai dengan tugas dan jabatannya, serta dapat memberikan perubahan pada instansinya.

Lebih lanjut pihaknya berpesan kepada seluruh peserta, “Saudara diharapkan dapat mengikuti segala ketentuan dan peraturan yang berlaku selama mengikuti Pelatihan dan selama berada di Bapelkes Semarang secara tertib, disiplin dan membina kerjasama antar sesama peserta dan penyelenggara. Saya ucapkan selamat belajar dan sukses dalam mengikuti diklat ini.”

Mujiyono, S.Sos, MM selaku Ketua Panitia menyampaikan tujuan penyelenggaraan Latsar CPNS untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter. Pembentukan karakter PNS ini dilakukan melalui penanaman sikap perilaku bela negara, nilai-nilai dasar profesi PNS, pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta penguasaan bidang tugas PNS. Tujuan akhir pelatihan untuk membekali CPNS agar mampu menjadi PNS yang profesional dari segala aspeknya, dalam perannya sebagai pelayan masyarakat.

Waktu pelatihan dimulai pada tanggal 01 Maret s.d. 14 Juni 2021 secara distance learning. Sebelumnya peserta telah mengikuti Massive Open Online Course (MOOC) (1-20 Maret 2021). Peserta merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2021 di lingkungan Kemenkes RI. Instansi peserta yaitu RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSO Prof Dr. Soeharso, RSJ Prof Dr. Soerojo Magelang, Bapelkes Semarang dan Poltekkes Semarang. (ar)

Leave a Reply

twelve − six =