Pembukaan Latsar Gol. II Akt 4 Bapelkes Semarang Tahun 2021

Koordinator Pelatihan Manajemen dan Teknis Non Kesehatan Bapelkes Semarang, Mujiyono, S.Sos, MM membuka secara resmi Pelatihan Dasar CPNS (Latsar) CPNS Gol. II Angkatan 4 (14/06). Pembukaan dihadiri oleh fasilitator pelatihan, Pengendali Pelatihan, petugas Quality Control, panitia serta peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Mujiyono, S.Sos, MM mengharapkan keterlibatan semua pihak agar tujuan Latsar CPNS tercapai, terutama peran mentor selaku atasan langsung peserta untuk dapat memberikan pendampingan dan bimbingan kepada para peserta. Sehingga peserta dapat mengubah pola perilaku dan mindset agar mampu menjadi pelayan publik yang profesional.

Pasca mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang diperoleh selama pelatihan sesuai dengan tugas dan jabatannya, serta dapat memberikan perubahan pada instansi masing-masing. Pada akhir sambutannya, pihaknya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengikuti segala ketentuan dan peraturan yang berlaku selama mengikuti pelatihan.

Eko Berbudi Wurjayanto, SKM, MPH menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Waktu pelatihan dimulai pada tanggal 24 Mei s/d 6 September 2021. Sebelumnya peserta telah mengikuti tahapan MOOC pada tanggal 24 Mei s/d. 12 Juni 2021.Latsar dilaksanakan secara Blended Learning yang terdiri dari tahapan MOOC, Distance Learning, Aktualisasi dan Klasikal.

Latsar diikuti sebanyak 43 peserta dari berbagai instansi di bawah Kemenkes RI, antara lain RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP dr. Kariadi Semarang, RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, RSJ Prof. Prof. Dr. Soerojo Magelang, BBTKL PP Surabaya, RSUP Surakarta, KKP Kelas II Probolinggo, BPPK Magelang dan BBPPTOT Tawangmangu. (ar)#bapelkessemarang@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @pusbangkom_tsk_asn

Leave a Reply

thirteen − eight =

Open chat