Pembukaan Latsar CPNS Gol. III Angkatan 5 Tahun 2021

Mujiyono, S.Sos, MM mewakili Kepala Bapelkes Semarang, membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol. III Angkatan 5 pada Rabu, 7 April 2021. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses Pelatihan Terintegrasi (Latsar CPNS) untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang.

Menutup sambutannya, Mujiyono, S.Sos, MM berpesan kepada seluruh peserta supaya mengikuti segala ketentuan dan peraturan yang berlaku, tertib dan disiplin selama mengikuti Pelatihan. Selain itu, peserta juga diharapkan untuk membina kerjasama antara sesama peserta dan penyelenggara.

Wardoyo, S. Pd, M. Kes melaporkan penyelenggaraan Latsar ini. Pelaksanaan pelatihan dimulai pada tanggal 7 April s/d. 6 Mei 2021. Latsar ini dilaksanakan secara Blended Learning yang terdiri dari MOOC, Distance Learning, Aktualisasi dan Klasikal. Tahapan MOOC telah dilaksanakan oleh peserta pada tanggal 18 Maret s/d 6 April 2021.

Peserta pelatihan merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2020 di Lingkungan Kemenkes RI, yang berasal dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSO Prof Dr. Soeharso Surakarta, RSJ Prof Dr Radjiman Widiodiningrat Lawang, BBPPTO dan Trad Tawangmangu, Poltekes Kemenkes Yogyakarta dan Poltekes Kemenkes Surabaya.

Struktur Program Latsar Gol. III sesuai dengan Perkalan No, 94 Tahun 2021 yang mengacu pada kurikulum pembentukan karakter PNS dan dilaksanakan selama 74 hari kerja atau setara dengan 647 jam pelatihan. Komite Penjamin Mutu (KPM) Independen melakukan monitoring dan evaluasi Latsar ini, untuk memastikan bahwa pelaksanaan pelatihan sesuai ketentuan yang berlaku dan memenuhi standar kualitas. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @ropeg.kemkes

Leave a Reply

seventeen − 2 =