Pembukaan Latsar CPNS Gol. III Angkatan 4 Tahun 2021

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol III Akt 4 resmi dibuka oleh Kepala Sub Bagian ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns (05/04). Pembukaan dihadiri oleh Komite Penjamin Mutu, fasilitator dan widyaiswara Bapelkes Semarang. Selain itu, juga turut dihadiri Pengendali Diklat, petugas Quality Control, panitia dan peserta pelatihan.

Kasubbag ADUM menyampaikan pesan kepada seluruh peserta dalam sambutannya, Saudara diharapkan dapat mengikuti segala ketentuan dan peraturan yang berlaku selama mengikuti pelatihan dan selama berada di Bapelkes Semarang secara tertib, disiplin dan membina kerjasama antar sesama peserta dan penyelenggara. Saya ucapkan selamat belajar dan sukses dalam mengikuti diklat ini.”

Ketua Pelatihan, Mujiyono, S.Sos, MM menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. Pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 5 April s/d. 4 Mei 2021 secara Blended Learning. Tahapan pelatihan terdiri dari MOOC, Distance Learning, Aktualisasi dan Klasikal. MOOC telah dilaksanakan peserta pada tanggal 15 Maret s/d 1 April 2021.

Peserta pelatihan berasal dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUP Dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten, BBPPTOT Tawangmangu, BPPK Banjarnegara, Bapelkes Semarang dan Poltekes Kemenkes Surakarta.

Struktur Program Latsar Gol. III ini dibuat sesuai Perkalan No. 94 Tahun 2021 mengacu pada kurikulum pembentukan karakter PNS yang dilaksanakan selama 74 hari kerja atau setara dengan 647 JPL.
Rangkaian proses pembelajaran dalam satu materi disusun dengan variasi pemanfaatan Teknologi Informasi seperti penugasan membaca modul materi, group chat, mengunggah tugas mandiri serta learning journal. Sedangkan tatap muka secara virtual untuk penyampaian dan pengayaan materi oleh fasilitator kepada peserta dilakukan melalui aplikasi LMS dan Zoom Meeting. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @pusbangkom_tsk_asn @ropeg.kemkes

Leave a Reply

five + eleven =