Pembukaan Latsar CPNS Gol. III Angkatan 3 Tahun 2021

Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol. III Angkatan 3 Th. 2021 Bapelkes Semarang resmi dibuka oleh Kasubbag ADUM Bapelkes Semarang (29/03). Pembukaan dihadiri oleh Komite Penjamin Mutu, Koordinator Pelatihan, fasilitator, widyaiswara Bapelkes Semarang. Selain itu, pembukaan turut dihadiri oleh Pengendali Diklat, panitia serta peserta pelatihan.

Kepala Sub Bagian ADUM, Sulkan, S.Kp, Ns dalam sambutannya menyampaikan bahwa CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses Pelatihan Terintegrasi (Pelatihan Dasar CPNS) untuk membangun integrasi moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Lebih lanjut disampaikan pelatihan yang terintegrasi, dimana penyelenggaraan pelatihan memadukan pembelajaran klasikal dan nonklasikal, di tempat pelatihan dan di tempat kerja. “Yang nantinya diharapkan peserta Latsar CPNS mampu menginternalisasikan, menerapkan dan mengaktualisasikan, membuatnya menjadi kebiasaan dan merasakan manfaatnya, sehingga terpatri dalam dirinya sebagai karakter PNS yang profesional sesuai bidang tugas, “ungkapnya.

Ketua Panitia, Mujiyono, S.Sos, MM menyampaikan bahwa pelatihan dilaksanakan mulai tanggal 29 Maret s/d. 28 Juni 2021. Pelatihan dilaksanakan secara Blended Learning yang terdiri dari tahap MOOC, Distance Learning, Aktualisasi dan Klasikal. Sebelumnya, peserta telah mengikuti tahapan MOCC. Bapelkes Semarang telah berkoordinasi dengan LAN terkait perijinan pelatihan.

Peserta pelatihan merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2020 di Lingkungan Kemenkes RI. Peserta berasal dari RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten, RS Paru Dr, Ario Wirawan Salatiga, RSJ Prof Dr.Soerojo Magelang, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, RSUP Surakarta, KKP Kelas IV DIY, BBPPVRP Salatiga, B2P2TOOT Tawangmangu, BPPK Magelang, BPPK Banjarnegara, Poltekes Kemenkes Yogyakarta, Poltekes Kemenkes Malang, dan Poltekes Kemenkes Surabaya. (ar)

@puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @pusbangkom_tsk_asn

Leave a Reply

12 + one =