Pembukaan Latsar CPNS Gol. III Angkatan 2 Tahun 2021

Kasubbag ADUM Bapelkes Semarang, Sulkan, S.Kp, Ns membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol. III Akt 2 Tahun 2021 (25/03). Pembukaan dihadiri oleh Koordinator Pelatihan Bapelkes Semarang, Komite Penjamin Mutu,pengendali pelatihan dan panitia, serta peserta pelatihan.

Pelaksanaan Latsar CPNS untuk membangun integrasi moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang, ungkap Kasubbag ADUM dalam sambutannya.

Disampaikan juga bahwa CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses Pelatihan Terintegrasi (Latsar CPNS). Hal ini sejalan dengan ditetapkannya Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), merujuk pada pasal 63 ayat (3) dan ayat (4), serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Mujiyono, S.Sos, MM selaku Ketua Panitia menyampaikan pelatihan dilaksanakan mulai Tanggal 02 Maret s.d. 25 Juni 2021 secara distance learning. Peserta pelatihan merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2020 di Lingkungan Kemenkes RI.

Instansi asal peserta pelatihan yakni RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUP Dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten, RSUP Surakarta, BBTKL dan PP Yogyakarta, Bapelkes Semarang, Poltekes Kemenkes Semarang dan Poltekes Kemenkes Malang serta Poltekes Kemenkes Surabaya.

Struktur Program Latsar Gol. III ini dibuat sesuai dengan Perkalan No. 94 Tahun 2021 yang mengacu pada kurikulum pembentukan karakter PNS, yang dilaksanakan selama 74 hari kerja atau setara dengan 647 jam pelatihan. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri @ropeg.kemkes @rindamivdiponegoromagelang

Leave a Reply

twenty − twelve =