Pembukaan Latsar CPNS Gol. III Akt 9 Bapelkes Semarang BKPPD Kab. Tegal Th. 2021

Bapelkes Semarang kembali menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol. III, bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kab. Tegal. Pembukaan Latsar CPNS Gol. III Akt 9 dihadiri oleh perwakilan BKPPD Kab. Tegal, pengendali pelatihan, panitia dan peserta pelatihan (12/07). Pembacaan komitmen WBK/WBBM oleh pembawa acara, mengawali acara pembukaan.

Ketua Panitia, Mujiyono, S.Sos, MM melaporkan penyelenggaraan pelatihan. Latsar CPNS Gol. III Akt. 9 ini dilaksanakan mulai tanggal 21 Juni s/d 2 Oktober 2021. Latsar dilaksanakan secara Blended Learning yang terdiri dari tahapan MOOC, Distance Learning, Aktualisasi dan Klasikal didaringkan. Tahapan MOOC telah dilaksanakan pada tanggal 21 Juni s/d 9 Juli 2021.Sejumlah 40 orang peserta Latsar merupakan CPNS Pengangkatan Th. 2020 di lingkungan BKPPD Kab. Tegal. Instansi penempatan peserta antara lain SDN, SMPN, UPTD Puskesmas Danasari, UPTD Wisata Kesehatan Jamu dan Kecamatan Bojong.

Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rosa, SKM, MKM memberikan sambutan dan membuka secara resmi pelatihan. Dalam sambutannya, disebutkan bahwa CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses Pelatihan Terintegrasi (Pelatihan Dasar CPNS) untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang.

Hal ini sejalan dengan ditetapkannya UU No. Tahun 2014 ASN merujuk pada pasal 63 ayat (3) dan ayat (4), serta PP No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan hal tersebut, Kepala Bapelkes berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti mekanisme Latsar yang sudah ditentukan dan prosesnya secara betul karena merupakan persyaratan untuk menjadi PNS. “Karena pelatihan ada pembaharuan, tentu akan sangat berbeda dengan pelatihan terdahulu. Tetap jaga kesehatan, karena cukup panjang pelatihan yang akan dilalui, pesannya. (ar)

#bapelkessemarang @puslatsdmkesehatan @badanppsdmkes @kemenkes_ri

Leave a Reply

3 × 1 =